Gelar Pengukuhan Pengurus, PC IKA-PMII Bahas Kawasan Industri di Kendal

| Sabtu, 23/03/2019 12:40 WIB
Gelar Pengukuhan Pengurus, PC IKA-PMII Bahas Kawasan Industri di Kendal Sarasehan dan Pengukuhan PC IKA-PMII Kabupaten Kendal. (doc. IKA PMII Kendal)

KENDAL, RADARBANGSA.COM- Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA-PMII) Kabupaten Kendal akan sarasehan dengan tema "Kawasan Industri (di) Kendal: Lingkungan Berkelanjutan, Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Kesempatan Kerja", Sabtu, 23 Maret 2019.

Ketua panitia penyelenggara, Muklisin, mengatakan bahwa sejumlah narasumber dihadirkan untuk membahas tema yang sudah ditetap oleh panitia, diantaranya Menteri Perindustrian, Menteri Ketenagakerjaan, DPD RI, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Kendal, Ketua DPRD Kendal, Presiden Direktur Kawasan Industri Kendal dan pakar lingkungan dari Universitas Diponegoro.

“Para narasumber akan bicara tentang KIK sesuai porsi dan kompetensinya masing-masing. Kami berharap akan ada gagasan dan masukan untuk mengawal KIK sebagai aset daerah untuk kemaslahatan warga Kendal. Acara terbuka untuk umum dan gratis,” kata Muklisin.

Acara sarasehan yang digelar di Pendopo Kabupaten Kendal ini, merupakan rangkaian dari pengukuhan tim kepengurusannya. SK PC IKA PMII Kendal periode 2018-2023, tambahnya, diterbitkan oleh Pengurus Besar IKA-PMII per akhir tahun 2018.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Makmun mengatakan bahwa pengukuhan PC IKA-PMII tidak hanya sebatas gagah-gahan, akan tetapi harus menjadi pintu masuk untuk berkontribusi kepada masyarakat.

“Pengukuhan pengurus ini tidak untuk gagah-gagahan menunjukkan eksistensi, lebih dari itu sebagai pintu masuk kami untuk berkontribusi kepada masyarakat setempat. KIK sebagai bagian dari proyek strategis nasional kami angkat sebagai tema sarasehan agar potensi daerah bisa diberdayakan,” terang Makmun.

Sementara itu, Drs H Akhmad Muqowam selaku Ketua Umum PB IKA-PMII menyatakan akan hadir untuk mengukuhkan jajaran kepengurusan yang ada di Kabupaten Kendal. Selain itu, Wakil Ketua DPD RI ini juga akan menjadi salah satu narasumber sarasehan.

“Cabang IKA-PMII sudah terbentuk di hampir semua daerah. Ini sebagai wujud bahwa idealisme ‘dzikir, fikir, dan amal saleh’ yang dulu kami yakini saat menjadi aktivis mahasiswa tidak terputus begitu saja. IKA PMII sebagai wadah bagi alumni yang saat ini sudah menekuni profesinya masing-masing untuk bergerak bersama membangun daerahnya masing-masing,” pungkas Muqowam.

Tags : PC IKA PMII , PMII , Kendal , Sarasehan

Berita Terkait