PKB Aceh Loloskan Dua Wakilnya ke Senayan

| Kamis, 09/05/2019 19:16 WIB
PKB Aceh Loloskan Dua Wakilnya ke Senayan Dua caleg DPR RI dari PKB di Provinsi Aceh dipastikan melenggang ke senayan yakni H Irmawan dan H Ruslan M Daud. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh diyakini bakal mengirimkan wakilnya ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kali ini sumbangan kursi datang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh I atas nama H Irmawan S.Sos.MM dan Dapil Aceh II atas nama H Ruslan M Daud.

"Dapat kami pastikan PKB Aceh menyumbang dua kursi untuk DPR RI melalui Dapil Aceh I dan II," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh, Munawar AR MSI, dilansir dari pkb.id, Kamis, 9 Mei 2019.

Kepastian tersebut, ungkap Munawar, didapat setelah Tim LPP DPW PKB Aceh bersama teman-teman relawan dan tim IT Center merampungkan rekap DA.1 kecamatan dan DB1 kabupaten/kota.

"Dari hasil perhitungan internal H Irmawan mendapatkan 94,194 suara sedangkan H Ruslan M Daud meraup 92.130," ujarnya.

Sebelumnya, pada Pemilu 2014, kata Munawar, Aceh hanya mengirimkan satu perwakilan ke Senayan. Namun, dalam Pemilu kali ini, DPW PKB Aceh berhasil mengirimkan dua wakil.

"Kita sangat bersyukur masyarakat Aceh menitipkan amanah kepada kader PKB. Semoga keduanya bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Irmawan merupakan Ketua DPW PKB Aceh dan juga incumbent yang duduk di Komisi V DPR RI, sedangkan Ruslan M Daud merupakan Mantan Kombatan GAM yang juga mantan Bupati Bireun periode 2012-2017. 

Tags : PKB , Provinsi Aceh , Pemilu 2019