Hadiri Halal bi Halal di BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Tekankan Peningkatan Pelayanan

| Rabu, 26/06/2019 17:27 WIB
Hadiri Halal bi Halal di BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Tekankan Peningkatan Pelayanan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menyampaikan sambutan saat menghadiri acara halal bi halal di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (26/6). (Foto: twitter @kemnakerri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri acara halal bi halal di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Rabu, 26 Juni 2019. Menaker menekankan beberapa hal terkait peningkatan pelayanan menjadi lebih baik.

"Kita dorong tata kelola BPJS Ketenagakerjaan khususnya terkait pelayanan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu salah satu solusinya yakni dengan pemanfaatan teknologi informasi. Pemanfaatan teknologi informasi akan membuat pelayanan lebih cepat dan efektif," kata Hanif.

Selain pelayanan yang baik, Menaker juga meminta agar BPJS melakukan terobosan baru untuk kepesertaan. Terobosan baru tersebut diharapkan dapat menjangkau seluruh pekerja supaya aktif menjadi anggota BPJS.

"Soal kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan didorong untuk membuat skema dan terobosan bagi para pekerja bukan penerima upah agar dapat tercover lebih banyak dan aktif sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan,"ujarnya.

Hal lain yang ditekankan oleh Hanif yakni terkait manfaat yang didapatkan peserta BPJS. Hal tersebut supaya peserta BPJS mendapatkan manfaat yang lebih optimal dan maksimal.

Terakhir, Hanif pun meminta kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk mengcover dan memastikan kepesertaan para pekerja terampil yang akan ditempatkan di Jepang.

"Kemarin Saya menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Jepang tentang pemagangan dan penempatan pekerja skilled di 14 sektor. Saya harap BPJS untuk memastikan para pekerja tersebut dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.

Tags : Menaker , Halal bi Halal , BPJS Ketenagakerjaan , Pelayanan