Ahli Iklim Asia Bentuk ACE, Kader Muda PKB: Green Party Selalu Berpihak Pada Perubahan Iklim

| Kamis, 05/09/2019 20:51 WIB
Ahli Iklim Asia Bentuk ACE, Kader Muda PKB: Green Party Selalu Berpihak Pada Perubahan Iklim Billy Aries (pengamat Tata Kota dan Politisi Muda PKB) foto: Istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Para ahli iklim di wilayah Asia seperti Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietam sepakat membentuk Asian Climate Experts atau ACE, untuk secara kolektif mempercepat upaya aksi iklim di wilayah Asia.

Wakil Ketua Umum APIK Indonesia Network, Sabarrudin menyatakan pembentukan ACE yang merupakan jejaring ahli iklim di Asia akan memperkuat produksi dan implementasi ilmu pengetahuan dalam menghadapi perubahan iklim di wilayah regional.

Menanggapi hal itu, politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB atau Green Party), Billy Ariez mengatakan, sebagai Green Party, PKB selalu mendorong penguatan dan perindungan petani, termasuk antisipasi dampak musim kemarau.

"Saatnya perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan menjadi paradigma pembangunan di Indonesia. Pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada pertumbuhan ekonomi semata namun merusak lingkungan," katanya.

Menurut Billy, perubahan iklim telah memberikan dampak yang nyata terhadap banyak aspek salah satunya pertanian, "PKB percaya bahwa keperpihakan kita terhadap perubahan iklim memiliki profitabilitas politik," tukasnya.

Tags : Perubahan Iklim , PKB , Green Party ,

Berita Terkait