Presiden Jokowi: Pemerintah Telah Bangun Pondasi Pembangunan Nasional

| Kamis, 03/10/2019 16:29 WIB
Presiden Jokowi: Pemerintah Telah Bangun Pondasi Pembangunan Nasional Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah meneken Perpres tentang Mobil Listrik. (Dok Setkab RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, selama 5 tahun periode pertama pemerintahannya, pemerintah telah menyusun sebuah pondasi bagi arah pembangunan nasional agar lebih tangguh, lebih produktif, lebih merata.

“Kita elah meletakkan fondasi bagi pembangunan Indonesia sentris bukan Jawa sentris, dalam melakukan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan dalam sidang kabinet paripurna di Istana Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Menurut Presiden Jokowi, Pemerintah juga telah memulai reformasi struktural tetapi belum besar-besaran. Sehingga diharapkan nanti di 5 tahun ke depan, pemerintah akan melakukan reformasi struktural ini secara besar-besaran dalam rangka meningkatkan daya saing.

Sementara dalam penguatan di bidang monitoring di lapangan juga dilakukan dengan baik dalam perencanaan, dalam implementasi, dalam eksekusi.

“Saya melihat banyak hal yang telah berjalan. Karena itu keandalan proses eksekusi, efektivitas proses delivery harus menjadi penekanan dalam perancangan Rancangan Pembangunan Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024,” jelas Presiden Jokowi dikutip dari laman setkabgoid.

Tags : Pondasi Pembangunan Indonesia , Presiden Jokowi

Berita Terkait