Lirik PKB, Prof Lili Siap Maju Pilkada Kabupaten Serang

| Kamis, 03/10/2019 21:44 WIB
Lirik PKB, Prof Lili Siap Maju Pilkada Kabupaten Serang Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Prof Lili Romli. (Foto: twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Lili Romli mulai serius terjun ke gelanggang politik praktis. Dirinya akan maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Serang pada Pilkada 2020 mendatang.

Pengajar Ilmu Politik di kampus Universitas Indonesia (UI) dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta itu mulai melakukan pendekatan ke sejumlah partai politik (parpol) salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya akan maju lewat parpol. Dan sudah melakukan ikhtiar politik ke beberapa pengurus partai, salah satunya DPP PKB," kata Lili seperti dilansir dari PKB.ID, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga: PKB Putuskan Gus Muhaimin Jadi Wakil Ketua DPR RI

Dia mengaku bersyukur karena memiliki kesamaan visi dengan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid. "Alhamdulillah ada kesamaan visi dan misi, bagaimana membangun Kabupaten Serang lebih baik lagi, maju dan sejahtera," tutur Lili.

Prof Lili menegaskan dalam menjalin komunikasi politik, ia tidak berharap mendapat dukungan secara langsung. Yang terpenting, tegasnya, kesamaan visi dan misi.

"Persoalan mengusung atau tidak itu perkara selanjutnya. Sekarang ini yang penting bagaimana saya dengan pengurus partai politik membangun kesamaan visi dan misi untuk Kabupaten Serang lebih baik," ucapnya.

Baca Juga: PKB Utus Jazilul Fawaid Jadi Pimpinan MPR RI

Misi Lili maju menjadi balon bupati adalah membangun Kabupaten Serang dari desa. Menurutnya, ke depan masyarakat yang tinggal di perdesaan harus diberikan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak. Salah satu yang akan diupayakan adalah dengan membuka lembaga pelatihan kerja di semua kecamatan.

"Melalui lembaga pelatihan, masyarakat berusia produktif diberikan kesempatan untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Mereka akan dilatih SDM andal di bidangnya," kata dia.

Untuk itu, Lili menegaskan bahwa dirinya siap membangun desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. "Saya ingin menjadikan desa sebagai pusat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 270 daerah akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah Kabupaten serang, Banten.

Tags : Pilkada 2020 , Profesor Lili Romli , Kabupaten Serang , DPP PKB

Berita Terkait