Terdepan Jaga NKRI, Presiden Jokowi: Rakyat Bangga Kepada TNI

| Sabtu, 05/10/2019 17:46 WIB
Terdepan Jaga NKRI, Presiden Jokowi: Rakyat Bangga Kepada TNI Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla menghadiri HUT TNI ke-74 di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Sabtu (5/10). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, rakyat Indonesia selalu bangga kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Yang tidak kenal menyerah dalam menjaga kepentingan nasional, yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” tegas Presiden Jokowi dalam amanatnya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019, di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2019 pagi.

Baca Juga: Pesan Gus Muhaimin untuk TNI: Jaga NKRI, Bangsa dan Rakyat Indonesia

Presiden juga menyampaikan selamat dan sangat berbangga atas keberhasilan prajurit-prajurit pada Lomba Menembak ASEAN Armies Rifle Meet ke-28 Tahun 2018 di Malaysia, yang telah berhasil menjadi juara 12 kali berturut-turut pada Lomba Menembak Australian Army Skill-At-Arms Meeting dengan senjata buatan Pindad.

Oleh karena itu, atas nama bangsa Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada institusi TNI dan seluruh prajurit dan purnawirawan TNI.

Baca Juga: Temui Kiai Said, Panglima TNI Silaturahmi ke PBNU

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla, Presiden ke- 5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Hamzah Has, Boediono, istri Presiden ke-4 RI Shinta Abdurrahman Wahid, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti, para menteri kabinet kerja, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan para Kepala Staf TNI dan Kapolri.

Tags : Jokowi , HUT TNI 74 , NKRI

Berita Terkait