Abdul Wahid: Pendidikan Karakter Upaya Membendung Dampak Teknologi

| Senin, 28/10/2019 13:22 WIB
Abdul Wahid: Pendidikan Karakter Upaya Membendung Dampak Teknologi Anggota FPKB DPR RI, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid mengatakan, dalam menyiapkan generasi bangsa, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus menyiapkan pendidikan karakter.

“Program-program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim harus mampu menciptakan generasi bangsa yang berkarakter,” kata Abdul Wahid di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Di tengah kemajuan teknologi, di sisi lain memberikan peluang bagi bangsa ini sehingga mampu mengakses informasi dengan cepat bahkan Pemerintah juga berpeluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Namun di sisi lain memberikan dampak buruk seperti informasi destruktif.

“Untuk itu, mulai dari kurikulum pendidikan harus mampu membendung dampak negatif dari teknologi ini sehingga generasi kita terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan radikalisme,” kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid berharap, Nadiem Makarim mampu membawa dunia pendidikan ke arah lebih baik dan maju, “Saya berharap, Pak Nadiem mampu meningkatkan kualitas pendidikan kita. Sehingga Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain terutama di bidang pendidikan,” katanya.

Tags : Pendidikan Karakter , Abdul Wahid , PKB

Berita Terkait