Didampingi Gus Muhaimin, Wapres Kiai Ma`ruf Hadiri Silaturrahim Alim Ulama Jawa Tengah

| Kamis, 07/11/2019 17:15 WIB
Didampingi Gus Muhaimin, Wapres Kiai Ma`ruf Hadiri Silaturrahim Alim Ulama Jawa Tengah Wakil Presiden RI KH Maruf Amin menghadiri silaturrahim Alim Ulama Jawa Tengah di Perguruan Islam Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin mengunjungi dua pesantren di Jawa Tengah. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi ke Pesantren, yakni Asrama Perguruan Islam Tegalrejo Magelang dan Pondok Pesantren Darussalam, Muntilan.

Baca Juga: Resmi Jadi Wapres, Kiai Maruf: Saya Santri, Diajarkan Hargai Pendahulu

Kiai Ma`ruf didampingi Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Kehadiran Kiai Ma`ruf disambut dengan lantunan Mars Ya lal Wathon.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada jamaah, terutama warga Nahdliyin karena dukungannya itu maka Pak Jokowi dan saya terpilih sebagai Presiden dan Wakil presiden," kata Kiai Ma`ruf dalam sambutannya, Kamis, 7 November 2019.

Mustasyar PBNU itu mengungkapkan bahwa perolehan suara di Jawa Tengah saat itu sangat signifikan. Menurutnya, jumlah persentasenya besar.

"Jumlah para pemilihnya juga besar. Sangat menentukan untuk Jawa Tengah," ujarnya seperti dikutip dari liputan6.com.

Baca Juga: Selesaikan Konflik Papua, Kiai Maruf: Tiru Cara Gus Dur

Hal yang sama juga disampaikan Kiai Ma`ruf saat silaturahmi ke Pesantren Darussalam Timur, Muntilan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan kunjungan kali ini untuk bertemu dengan para Kiai.

Kiai Ma`ruf menuturkan, kemenangan ini merupakan bagian dari tanggung jawab para kiai dan ulama untuk menjaga negara. "Karena kita para ulama sebenarnya bukan karena kadernya yang ikut jadi calon, anggota legislatif maupun anggota wapres. Karena ini tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan untuk menjaga negara," tuturnya.

Tags : Kiai Maruf , Gus Muhaimin , Wapres RI , Silaturrahim