Agus Suparmanto: Industri Ritel Berperan Penting Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

| Selasa, 12/11/2019 14:43 WIB
Agus Suparmanto: Industri Ritel Berperan Penting Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: kemendaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto secara resmi membuka Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) VII dengan tema ‘Menguatkan Peran Aprindo dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan di Era Digitalisasi’ di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Agus Suparmanto menyampaikan bahwa industri ritel memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pemerintah akan terus berupaya agar kebijakan yang dikeluarkan dapat memberikan keseimbangan, jaminan kepastian, dan iklim usaha yang baik, terutama untuk sektor ritel,” kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Menteri Agus juga mengatakan bahwa Pemerintah akan terus melakukan penguatan kemitraan antara UMKM dan ritel modern dalam mendapatkan akses pasar yang adil dalam sistem distribusi.

“Kementerian Perdagangan mendorong pelaku usaha ritel modern untuk segera mewujudkan pola kemitraan pasokan barang ke ritel tradisional/warung. Dengan adanya pasokan yang stabil, diharapkan UMKM juga dapat manfaat ekonomi secara berkesinambungan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mendag juga mengapresiasi peran aktif APRINDO dalam menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Perdagangan. Selama ini, Aprindo ikut aktif dalam mengendalikan stabilisasi pasokan dan harga barang kebutuhan pokok, terutama pada hari-hari besar keagamaan dan lainnya.

Tags : Kemendag , Agus Suparmanto , Aprindo

Berita Terkait