Gus Muhaimin Ikut Bangga, Jokowi Tunjuk Anak Muda Jadi Stafsus Presiden

| Jum'at, 22/11/2019 15:01 WIB
Gus Muhaimin Ikut Bangga, Jokowi Tunjuk Anak Muda Jadi Stafsus Presiden Presiden Jokowi saat dengan Muhaimin Iskandar di komplek DPR/MPR RI (foto: facebook)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku bangga atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengangkat kaum muda menjadi staf khususnya.

“Kaum muda harus bangga dengan diangkatnya para staf husus Presiden yang baru, Pak @jokowi mengambil langkah cepat dan tepat untuk antisipasi masa depan. Saya ikut bangga!,” tulis Gus Muhaimin melalui akun twitternya @cakimiNOW, Jumat 22 November 2019.

Diketahui, Presiden Jokowi telah mengenalkan tujuh nama Staf Khusus (Stafsus) Kepresidenan yang baru di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 21 November 2019 kemarin.

Yang menarik dari pengenalan ini, Presiden Jokowi menunjuk stafsusnya dari kalangan muda atau milenial. Bahkan cara Presiden memperkenalkan mereka juga terbilang elegan dan tak kalah dari pengumunan para menteri Kabinet Indonesia Maju lalu yakni sambil lesehan dan diduk di bean bag, beranda istana.

Ketujuh pemuda tersebut adalah:

  1. Aminudin Ma’ruf (usia 33 tahun) aktivis kepemudaan dan mantan Ketum PB PMII periode 2014-2016.
  2. Putri Indahsari Tanjung (usia 23 tahun), CEO dan Founder CreativePreneur
  3. Andi Taufan Garuda (usia 32 tahun), CEO PT Amartha Mikro Fintek
  4. Adamas Belva Syah Devara (usia 29 tahun), pendiri Ruangguru
  5. Ayu Kartika Dewi (usia 36 tahun), Perumus Gerakan Sabang Merauke
  6. Gracia Billy Mambasar (usia 31 tahun), CEO Kitong Bisa
  7. Angkie Yudistia (usia 32 tahun), aktivis bidang sociopreneur

“Ketujuh, anak muda akan menjadi teman kerja saya. Kita bisa cari cara baru yang out the box untuk kemajuan bangsa,” tukas Presiden Jokowi.

Tags : Gus Muhaimin , Presiden Jokowi , Stafsus Presiden