Resmi! Bloomberg Maju Capres AS, Bertekad Kalahkan Donald Trump

| Selasa, 26/11/2019 09:37 WIB
Resmi! Bloomberg Maju Capres AS, Bertekad Kalahkan Donald Trump Capres AS 2020, Mike Bloomberg (foto Twitter @MikeBloomberg)

VIRGINIA, RADARBANGSA.COM - Miliarder terkaya ke 9 di dunia, Michael Bloomberg atau Mike Bloomberg, resmi mengumumkan ikut dalam bursa pencalonan presiden AS dari Partai Demokrat pada Pemilu 2020.

Dalam sebuah pernyataan, Mantan Wali Kota New York itu mengatakan, dia maju "untuk mengalahkan Donald Trump dan membangun kembali Amerika."

"Taruhannya tidak bisa lebih tinggi. Kita harus memenangkan pemilihan ini," kata pria yang juga mantan politikus Partai Republik itu, seperti dilansir BBC, Senin 25 November 2019.

Bahkan, hari ini, Selasa 26 November 2019, pendiri media kenamaan Bloomberg tersebut menyatakan bakal memulai kampanye perdananya di Virginia.

“Saya memulai kampanye kepresidenan saya hari ini di Norfolk karena Virginia tenggara membuktikan bahwa - dengan kandidat yang tepat - kita dapat mengubah area dari merah menjadi biru,” katanya seperti dilansir dari laman Twitter pribadinya.

Bloomberg, yang maju dari wilayah konstituen Alabama, bergabung dengan 17 kandidat lainnya yang bersaing dalam bursa pencalonan dari Partai Demokrat untuk menghadapi Trump dan calon lain dari Partai Republik pada Pemilu AS 2020.

Pebisnis ternama AS itu akan bersaing terlebih dahulu dengan calon internal Demokrat, seperti mantan Wapres AS Joe Biden, Senator (Anggota DPD) Elizabeth Warren dan Bernie Sanders, sebelum berhadapan langsung dengan lawan utama dari Republik --di mana Trump merupakan calon kuat dari partai berjuluk Grand Old Party tersebut.

Meski menghadapi persaingan internal yang apik, Bloomberg tetap optimis. Ia justru mengatakan bahwa bursa capres dari Demokrat saat ini "tidak cukup kuat untuk menantang presiden" Donald Trump.

Adu retorika dalam bursa persaingan internal Demokrat diperkirakan akan berlangsung panas, dengan Sanders dan Warren yang mengungkap rencana untuk menaikkan pajak bagi para miliarder AS --di mana Bloomberg masuk dalam kategori tersebut.

Tags : Mike Bloomberg , Amerika , Donald Trump

Berita Terkait