Lakukan Koordinasi, PKB Semarang Pertimbangkan Usung Kader Internal di Pilwakot 2020

| Selasa, 03/12/2019 14:54 WIB
Lakukan Koordinasi, PKB Semarang Pertimbangkan Usung Kader Internal di Pilwakot 2020 Rapat dan Konsolidasi di Kantor DPC PKB Kota Semarang (foto: @dpcpkbkotasemarang)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, Soemarmo HS mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dalam menentukan jalan politik menuju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2020.

"Terkait sikap PKB dalam Pilwakot Semarang tahun depan, kami perlu melakukan musyawarah, karena kami tidak bisa berdiri sendiri, ada DPW dan DPP. Kami tidak bisa semena-mena menyatakan maju sendiri atau tidak maju, mengusung atau tidak mengusung, tidak bisa begitu," kata Soemarmo, Selasa, 3 Desember 2019.

Soemarmo mengatakan bahwa musyawarah untuk mufakat terkait siapa yang akan diusung nanti, akhir Desember diharapkan sudah ada hasil kesepakatan.

Ketika ditanya soal jumlah kursi dan peluang PKB mengusung kader internal, Soemarmo menegaskan bahwa jumlah kursi di legislatif tidak bisa jadi ukuran utama, sebab bisa berkolisi dengan partai lain.

"Karena (kursi) porsi kecil itu bukan berarti tidak bisa mengusung. Itu hanya kesepakatan saja dari masing-masing partai yang berkoalisi," ungkapnya.

Soemarmo pun berharap banyal putra-putri terbaik Kota Semarang yang ikut kontestasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya pikir kalau banyak calon kan banyak pilihan, jadi masyarakat kan bisa memilih. Untuk saat ini mungkin belum saatnya saja (calon bermunculan selain petahana)," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Tags : Pilkada 2020 , PKB , Kota Semarang

Berita Terkait