Komisi V Apresiasi Kementerian PUPR Atas Pembangunan Infrastruktur di Papua Barat

| Minggu, 15/12/2019 17:34 WIB
Komisi V Apresiasi Kementerian PUPR Atas Pembangunan Infrastruktur di Papua Barat Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat (foto: pugoid)

SORONG, RADARBANGSA.COM - Komisi V DPR RI menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian PUPR atas dukungan infrastruktur yang dilaksanakan di Provinsi Papua Barat.

“Masyarakat Papua Barat sangat membutuhkan penerobosan isolasi sosial, melalui pembangunan jalan di Papua Barat diharapkan dapat menghubungkan kampung, distrik, kabupaten, hingga provinsi” ujar anggota Komisi V DPR RI, Jimmy Demianus Ijie dikutip laman pu.go.id, Minggu 15 Desember 2019.

Untuk diketahui, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga yaitu Ruas Jalan Nasional Sorong-Makbon-Mega yang merupakan jalur logistik untuk mendukung kawasan di lintas utara Kabupaten Tambrauw dan Bandara Werur.

Saat ini, kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Satrio Sugeng Prayitno pembangunan ruas jalan Sorong-Makbon-Mega sedang dilaksanakan lelang. Sehingga pada 2021 dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Pengerjaan Jalan Nasional ruas Sorong – Makbon – Mega sudah terlaksana sepanjang 103 Km dan kondisi yang belum teraspal 34 Km, saat ini telah dilaksanakan lelang untuk sisa pengerjaan jalan dan direncakan selesai pada akhir 2021,” tutur Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Satrio Sugeng Prayitno.

Tags : Komisi V , Pembangunan Infrastruktur Papua Barat