Cek Kesiapan Pilkada 2020, Komisi II DPR Kunjungi Sumut

| Kamis, 19/12/2019 15:28 WIB
Cek Kesiapan Pilkada 2020, Komisi II DPR Kunjungi Sumut Komisi II DPR melakukan kunker dalam rangka reses ke Sumatera Utara (foto: setkabgoid)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses masa persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 ke Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Rombongan Komisi II DPR tersebut diterima oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi , (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Ketua KPU Sumut, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Sumut dan Ketua Bawaslu Sumut di Kantor Pemprov Sumut.

Dalam sambutannya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka menjalankan tugas sebagai anggota DPR yaitu fungsi legislasi, fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan.

“Kehadiran kami hari ini sekaligus bisa menampung serta menindaklanjuti aspirasi dari Provinsi Sumut,” jelas Doli dikutip laman setkabgoid, Kamis 19 Desember 2019. 

Menurut Doli, ada beberapa isu yang mendapat perhatian dalam kunjungan kali ini, diantaranya persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020. Dibandingkan dengan provinsi yang lain, secara persentase Sumut adalah provinsi terbanyak yang melaksanakan pilkada yaitu 23 dari total 33 daerah yang ada di Sumut.

Doli menegaskan, Komisi II DPR ingin sekali penyelenggaraan pilkada serentak kali ini meningkat secara kualitas, karena saat kita mengharapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, tentu harus dimulai dari penyelenggaraan pilkada yang baik.

“Tidak mungkin kita bisa menghasilkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik kalau penyelenggaraan pilkadanya tidak baik,” jelas Doli.

 

 

 

Tags : Komisi II , Kunker , Reses , Pilkada 2020

Berita Terkait