Ansor DKI Jakarta Gelar Rakorwil Jelang Konferensi Wilayah

| Senin, 23/12/2019 10:07 WIB
Ansor DKI Jakarta Gelar Rakorwil Jelang Konferensi Wilayah Suasana Rakorwil PW Ansor DKI Jakarta (foto Radarbangsa/Said)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PW GP ANSOR DKI Jakarta menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada hari Minggu, 22 Desember 2019 di Gedung PWNU DKI Jakarta. Rakorwil ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi organisasi Kader Ansor dan Banser se DKI Jakarta. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus Ansor dari tingkat PW, PC dan PAC se DKI Jakarta.

Kegiatan ini menjadi ajang konsolidasi kader Ansor se DKI Jakarta menjelang perhelatan Konferensi Wilayah yang akan di selengggarakan pada awal tahun 2020 mendatang.

Dalam rangka merapihkan manajamen organisasi Ansor DKI Jakarta, rakorwil diisi dengan Sosialisasi PD PRT yang disampaikan oleh Ketua PP Ansor Saiful R. Dasuki. Korwil PP Ansor untuk wilayah DKI Jakarta tersebut menekankan pentingnya manajemen organisasi yang sudah ditetapkan dalam PD PRT Ansor.

"Kami juga mewajibkan seluruh PAC se DKI Jakarta untuk melengkapi instrumen kepengurusan di PC dan PAC dengan mengadakan Kaderisasi dan mengaktifkan Majelis Rijalul Ansor," kata Saiful seperti diwartakan kontributor Radarbangsa, Said di Jakarta.

Kewajiban ini merupakan syarat akreditasi PC dan PAC untuk mendapatkan hak suara dalam Perhelatan Konferwil mendatang. Terdapat 6 Pimpinan Cabang dan 44 Pimpinan Anak Cabang Ansor se DKI Jakarta.

Acara Rakorwil juga dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Jokowi, Aminudin Ma’ruf. Amin yang merupakan mantan pengurus PW Ansor DKI periode sebelumnya berbagi pengalamannya selama menjadi Staf Khusus mendampingi Presiden Jokowi.

Selain Aminudin Ma’ruf, dalam kesempatan sharing session juga dihadiri oleh Addin Jauharudin Wasekjen PP Ansor dan Juga Sekjen DPP KNPI. Addin yang saat ini berkecimpung di dunia profesional sebagai komisaris PT. Pos Indonesia menekankan pentingnya kemandirian kader-kader Ansor dengan mengoptimalkan Ansor retail dan memanfaatkan sarana ekonomi digital lainnya.

Menjelang berakhirnya kepengurusan PW ANSOR DKI Jakarta masa khidmat 2016-2020, kontestasi calon ketua PW ANSOR DKI Jakarta periode selanjutnya sudah mulai terasa. Terdapat beberapa kader terbaik Ansor DKI Jakarta yang  memenuhi prasyarat sebagai Calon ketua telah mendeklarasikan dan digadang untuk menjadi Calon Ketua PW ANSOR DKI masa khidmat 2020-2024.

Diantara para kader yang telah menyatakan dan diisukan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Ketua PW Ansor DKI Jakarta yakni Abdul Azis ketua PW Ansor DKI pertahana saat ini, Dendy Zuhairil Finsa sekretaris PW Ansor DKI sekarang, Mhd Ainul Yakin Simatupang ketua BANNAR Ansor DKI Jakarta, Ahid Sibli mantan PLT ketua PC Ansor Jakarta Timur, Sulton Mu’minah mantan ketua PC Ansor Jakarta Selatan , serta Alex  Jordanto Wakil Komandan Satkornas Banser.

Tags : NU , Ansor , Jakarta , Rakorwil