Presiden Jokowi Ingin Wujudkan Produk yang Fleksibel dan Responsif

| Selasa, 28/01/2020 17:08 WIB
Presiden Jokowi Ingin Wujudkan Produk yang Fleksibel dan Responsif Presiden Jokowi (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama pemerintah berada dalam satu visi yang sama yakni menciptakan hukum yang fleksibel, kompetitif dan responsif.

“Visi besar dalam menciptakan hukum yang fleksibel, hukum yang sederhana, hukum yang kompetitif, dan responsif demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana amanat konstitusi kita,” ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah dan DPR harus melakukan penyederhaan peraturan baik peraturan pemerintah pusat maupun daerah sehingga mampu memangkas kerumitan-kerumitan di masyarakat.

“Kita wajib memangkas kerumitan-kerumitan agar kita menjadi bangsa yang memiliki daya saing, memiliki kompetitif di tingkat dunia,” tambah Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, sekarang ini banyak peraturan turunan, yang tidak konsisten, terlalu rigid dan mengekang ruang gerak sendiri serta menghambat kecepatan dalam melangkah dan mempersulit untuk memenangkan kompetisi.

Tags : Presiden Jokowi , Omnibus Law

Berita Terkait