Prabowo hingga Cak Imin Masuk Daftar Capres 2024 Terkuat Versi Indo Barometer

| Senin, 24/02/2020 07:35 WIB
Prabowo hingga Cak Imin Masuk Daftar Capres 2024 Terkuat Versi Indo Barometer Prabowo Subianto saat bertemu dengan Cak Imin dan jajaran pengurus DPP PKB di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga Survei Indo Barometer merilis hasil survei pendapat publik mengenai calon presiden (capres) terkuat dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang berasal dari tokoh partai politik.

Hasilnya Prabowo Subianto unggul di angka 38,3 persen, disusul AHY 16,4 Persen, Puan Maharani 3,8 Persen, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin 2,3 Persen dan di Posisi kelima Zulkifli Hasan 1,2 Persen.

"Untuk lima tokoh Partai, dari pertanyaan tertutup delapan calon Presiden, Prabowo unggul," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

Qodari juga menyurvei tokoh tanpa latar belakang parpol. Hasilnya sebanyak 22,5 persen publik mengaku akan memilih Prabowo Subianto. Disusul Anies Baswedan 14,3 Persen dan Sandiaga Uno 8,1 Persen di tiga tokoh teratas.

"Dari pertanyaan tertutup terhadap 22 nama calon Presiden, Prabowo Subianto unggul," ungkapnya. Kemudian di posisi keempat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 7,7 Persen dan Kelima Tri Rismaharini 6,8 Persen.

Survei ini menggunakan sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar ± 2.83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

Metode penarikan sampel yang digunakan ialah multistage random sampling dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Tags : Cak Imin , Indo Barometer , Survei , Prabowo , Pilpres

Berita Terkait