Menlu Retno Raih Penghargaan Bintang Malalai dari Presiden Afghanistan

| Senin, 02/03/2020 17:07 WIB
Menlu Retno Raih Penghargaan Bintang Malalai dari Presiden Afghanistan Menlu RI Retno Marsudi raih penghargaan Bintang Malalai dari Presiden Afghanjstan

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, menganugerahkan Bintang Kehormatan “Malalai”, kepada Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi.

Penghargaan itu diberikan Presiden Ashraf Ghani kepada Menlu Retno Marsudi saat melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabul, Afghanistan, Sabtu 1 Maret 2020 kemarin.

“Sebagai penghargaan atas kerja keras yang terus menerus, dalam memajukan kerja sama bilateral dan membangun rasa percaya antara Indonesia dan Afghanistan, membangun perdamaian di kawasan dan dunia, saya dengan hormat menganugerahkan Bintang Kehormatan “Malalai” kepada Menlu Retno Marsudi,” tegas Presiden Ashraf Ghani, dilansir kemlugoid.

Untuk diketahui, Bintang Penghargaan Malalai adalah salah satu bintang penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Afghanistan kepada tokoh Afghanistan maupun internasional yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada Afghanistan. 

Nama Malalai sendiri diambil dari nama salah seorang Pahlawan Nasional Wanita Afghanistan, Malalai Ana, yang memimpin perjuangan rakyat Afghanistan melawan penjajahan Inggris di tahun 1880.

“Rakyat Indonesia senantiasa akan bersama rakyat Afghanistan untuk perdamaian yang lestari di Afghanistan,” kata Retro Marsudi.

Tags : Menlu Retno Marsudi , Bintang Malalai

Berita Terkait