Siapkan SDM Berdaya Saing, Abdul Wahid Dorong Inhil Perbanyak BLK Komunitas

| Senin, 09/03/2020 16:08 WIB
Siapkan SDM Berdaya Saing, Abdul Wahid Dorong Inhil Perbanyak BLK Komunitas Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid melakukan kunker ke BLK Komunitas di Inhil (foto: Istimewa)

INHIL, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid bersilaturahmi dengan Masyarakat Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau. Hal dilakukan dalam rangka kunjungan kerja atau Kunker ke Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Yayasan Nurul Wathon, Senin 9 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) itu menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya agar Sumber Daya Manusia (SDM) angkatan kerja memiliki keterampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

"BLK Komunitas ini bertujuan memperluas jangkauan pelatiahan tenaga kerja, sehingga calon tenaga kerja memiliki keterampilan, oleh karena itu pemerintah terus memperbanyak BLK komunitas di setiap daerah,” ungkap Abdul Wahid.

Mantan Anggota DPRD Riau dua periode itu mendorong agar BLK Komunitas khususnya wilayah Inhil semakin banyak, ”Menghadapi dunia kerja yang berdaya saing, SDM kita harus dilatih keterampilan, apalagi wilayah ini industrinya banyak, saya terus mendorong dan berjuang agar BLK Komunitas banyak hadir di Inhil ini,”  kata Abdul Wahid.

"Selain soal ketrampilan, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan perioritas untuk tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi, oleh sebab itu kita harus manfaatkan kesempatan ini,” sebut Ketua PKB Riau ini.

Tags : Abdul Wahid , PKB , Inhil , BLK Komunitas

Berita Terkait