PKB Jakarta Sebar 3500 Masker Cegah Penyebaran Covid-19

| Senin, 16/03/2020 18:36 WIB
PKB Jakarta Sebar 3500 Masker Cegah Penyebaran Covid-19 Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Kampung Pedongkelan, Jkaarta Timur, Senin (16/3). (Foto: twitter @DPWPKBJAKARTA)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Merebaknya virus Corona (Covid-19) di Jakarta, Pengurus DPW PKB DKI Jakarta membagikan 3500 masker dan cairan pencuci tangan ke masyarakat di 5 wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: PKB Jakarta Bentuk Kaderisasi Gaet Milenial

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan gerakan membagi masker dan cairan pencuci tangan ini atas perintah Ketua umum DPP PKB Abdul Muhiamin Iskandar (Cak Imin) untuk turun ke masyarakat membantu sosialisasi virus Covid-19 ini.

"Atas perintah ketua DPP (PKB) Bapak Muhaimin Iskandar untuk dapat memberikan informasi positif dalam sosialisasi penyebaran virus corona," ujar Hasbiallah di Kampung Pedongkelan, Jakarta Timur, Senin, 16 Maret 2020.

Hasbi menyatakan pembagian masker dan cairan pencuci tangan akan didistribusikan ke wilayah administratif DKI Jakarta dibantu oleh anggota DPRD wilayahnya.

"Nanti gerakan sosialisasi ini akan diadakan pada 5 wilayah DKI Jakarta dibantu oleh anggota DPRD wilayahnya," terangnya.

Baca Juga: PKB Jakarta Optimis Rebut Suara Milenial

Dirinya juga menghimbau kepada warga DKI Jakarta untuk tidak panik dan melakukan borong barang pangan berlebihan. Menurutnya, sikap tersebut bisa merugikan warga lain yang lebih membutuhkan. Kebersihan badan juga selalu dijaga.

"Jaga diri dan jangan melakukan kegiatan beli makanan berlebihan, jaga kebersihan lingkungan dan badan. Insya Allah kita kuat melawan penyakit," tuturnya.

Melalui surat perintah yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merilis instruksi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Surat bernomor 2445/DPP/02/III/2020 itu ditujukan kepada seluruh pengurus dan kader PKB se Indonesia. (Prio)

Tags : PKB Jakarta , Covid 19 , Hasbiallah Ilyas

Berita Terkait