PKB Kota Bekasi Gandeng Karang Taruna hingga Ustad Kampung Tangani Corona

| Rabu, 01/04/2020 10:54 WIB
PKB Kota Bekasi Gandeng Karang Taruna hingga Ustad Kampung Tangani Corona  Sejumlah kader PKB Kota Bekasi menyalurkan bantuan cairan disinfektan bagi masyarakat Kota Bekasi (foto istimewa)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi bergerak aktif melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat. Pertama di Kelurahan Telukpucung RW 03, ada sekitar 1000 jiwa lebih dalam waktu 3 hari sudah kita selesaikan penyemprotan.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri menyatakan, PKB menggandeng dan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam melakukan aksi sosial tersebut. Di antaranya Karang Taruna, RT, PKK, relawan dan tentu saja Posko Penanganan Covid-19 DPC PKB Kota bekasi.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat sangat antusias, mereka ikut membantu dalam pelaksanaan, baik langsung maupun tidak langsung. Mereka mengapresiasi bantuan dari DPC PKB dan Anggota DPRD Kota Bekasi dari PKB. Mereka berharap kegiatan ini bisa dilakukan di RW dan Kelurahan-Kelurahan lain,” tutur Ustuchri di Kota Bekasi, Rabu, 1 April 2020.

Kedua, lanjut Anggota DPRD Kota Bekasi itu, PKB juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah, sekolah-sekolah dan Pondok Pesantren. Salah satunya Pondok Pesantren An-Nur yang berada di Kelurahan Perwira, Kota Bekasi.

“Kemudian di rumah ibadah di Kelurahan Telukpucung, lalu di Kecamatan Pondok Melati dikomandani Ketua DPAC PKB, Ustad Ahmad Subhan yang bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat, di antaranya Fornas,” tutur dia.

Ketiga, lanjut Ustuchri, PKB Kota Bekasi juga gencar melakukan sosialisasi dampak Covid-19, gejala, dan juga cara pencegahannya seperti physical distancing melalui berbagai media, baik spanduk, banner, media sosial, dan sebagainya.

“Sosialisasi itu kita sebar di Kota Bekasi, kita taruh di ruko-ruko, warung-warung, sekolah-sekolah, majelis ta’lim, dan di pusat-pusat keramaian masyarakat supaya masyarakat memahami bahaya dari Covid-19,” ungkapnya.

PKB Kota Bekasi juga aktif menyerukan seluruh kader untuk turun ke masyarakat dan bekerja bersama di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Melalui Dewan Syuro dan jaringan Ustad-Ustad kampung, PKB Kota Bekasi juga aktif menyosialisasikan pentingnya pengamalan tidak hanya upaya fisik jasmani dan medis, tetapi juga lewat upaya batin dengan memperbanyak membaca salawat.

“Dalam waktu dekat kita juga akan bekerjasama dengan jatman Kota Bekasi, kita akan melakukan istigasah online lewat aplikasi video conference, termasuk salawat bersama," tukasnya.

Tags : PKB , Ahmad Ustuchri , Corona , Kota Bekasi