Fokus Gerakan Kemanusiaan, PKB Sultra Gencar Bagikan Masker dan Sembako

| Sabtu, 02/05/2020 17:21 WIB
Fokus Gerakan Kemanusiaan, PKB Sultra Gencar Bagikan Masker dan Sembako DPW PKB Sultra saat membagikan masker ke masyarakat di pasar tradisional (foto: PKBSultra)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus fokus pada gerakan kemanusiaan di tengah pandemi virus corona yakni dengan membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan logistik ke masyarakat di 17 kabupaten/kota.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, pembagian masker ini dilakukan di beberapa titik yang ramai dikunjungi warga. Misalnya, di pasar-pasar, pusat perbelanjaan, di pelabuhan dan tak terkecuali di rumah-rumah warga, "Ini juga digerakan pengurus kita di 17 kabupaten atau kota di Sultra. Ini merupakan perintah langsung Ketua Umum Muhaimin Iskandar bahwa PKB harus berada di garda terdepan dalam melawan covid-19 ini," kata Jaelani kepada radarbangsa, Sabtu 2 Mei 2020.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini mengaku, DPW PKB terus mendorong seluruh struktur partai mulai dari DPW dan DPC untuk terus bergerak menjalankan instruksi Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar untuk menjadi menjadi garda terdepan melawan Covid-19, "Fokusnya tetap pada gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19," jelasnya.

Jaelani melanjutkan, di Sultra sudah ada 62 kasus virus corona dengan 11 orang yang sembuh dan 2 meninggal dunia. Angka 62 kasus ini tidak sedikit terlebih Kota Kendari dan Muna menjadi daerah transmisi. Sebagai daerah transmisi, potensi pertambahan terkonfirmasi positif sangat besar karena mengikuti pergerakan manusia.

Untuk itu, salah satu cara mengantisipasi dan memutus mata rantai virus dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Misalnya, mengenakan masker pada saat keluar rumah, physical distansing dan sering mencuci tangan, "Makanya, PKB gencar membagikan masker gratis. Karena banyak masyarakat tak mendapatkan masker karena mengalami kelangkaan. Kalau pun ada, harganya mahal sehingga membuat warga enggan membeli," bebernya.

 

Selain membagikan masker, DPW PKB Sultra juga membagikan sembako gratis ke warga kurang mampu. Pembagiannya bekerja sama dengan relawan,"Rencananya, nanti akan kita bagi lagi ribuan paket di Sultra," imbuhnya.

 

Tags : PKB Sultra , Bagikan masker , sembako

Berita Terkait