Cak Imin Umumkan Juara MTQ Virtual Nusantara Mengaji, Ini Daftarnya

| Minggu, 24/05/2020 00:22 WIB
Cak Imin Umumkan Juara MTQ Virtual Nusantara Mengaji, Ini Daftarnya Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar (dok. Nusantara Mengaji)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Virtual yang diselenggarakan Nusantara Mengaji memasuki tahapan puncak. Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar mengumumkan pemenang MTQ Virtual, Sabtu, 23 Mei 2020.

Cak Imin mengaku bangga dengan kegiatan yang digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 Hijriah dan diikuti oleh ratusan peserta putra dan putri dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, akhirnya Musabaqoh Tilawatil Quran virtual yang diselenggarakan Nusantara Mengaji berjalan dengan sukses,” tutur Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengacungi jempol atas antusiasme Qori dan Qoriah peserta MTQ Virtual yang keseluruhan berjumlah 537 peserta.

Dari 537 peserta tersebut, lanjut Cak Imin, dewan hakim memilih 96 Qori dan Qoriah terbaik dan bersaing di babak selanjutnya. Dewan hakim lantas kembali memilih 6 finalis putra dan putri terbaik untuk bersaing menjadi yang terbaik di babak final.

Dari 6 finalis inilah dewan hakim memutuskan juara sebagai berikut:

Kategori Putra:

  • Juara pertama diraih Muhammad Rizqon, Qori asal Kalimantan Selatan.
  • Juara kedua diraih Muhammad Affandi, Qori asal Sulawesi Selatan.
  • Juara ketiga diraih Muhtarom, Qori asal Wonogiri, Jawa Tengah.

Kategori Putri:

  • Juara pertama diraih Yanti Susanti, Qoriah asal DKI Jakarta.
  • Juara kedua diraih Alviatur Rohmaniah, Qoriah asal Sumatera Selatan.
  • Juara ketiga diraih Siti Muzayyanah, Qoriah asal Banten.

“Selamat kepada juara MTQ Virtual. Semoga anda semua tidak hanya diakui juara nasional, tapi juga juara internasional,” tutur Cak Imin.

Seluruh juara berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000 untuk juara 1 putra dan putri, uang tunai Rp 3.000.000 untuk juara 2 putra dan putri, serta uang tunai Rp 2.000.000 untuk juara 3 putra dan putri.

Selain itu, panitia penyelenggara juga memberikan hadiah kepada juara Harapan 1 hingga Harapan 3 dengan uang tunai sekaligus Mushaf Alquran Nusantara Mengaji.

Tags : Cak Imin , Nusantara Mengaji , MTQ Virtual