PKB Target Menang di Seluruh Kabupaten/Kota Peserta Pilkada di Jatim

| Jum'at, 29/05/2020 11:12 WIB
PKB Target Menang di Seluruh Kabupaten/Kota Peserta Pilkada di Jatim Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi (kiri) berbincang dengan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (foto Twitter @FauzanfuadiFF)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mematok target mentereng dalam pesta demokrasi Pilkada yang rencananya bakal digelar akhir tahun ini.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi berujar, target kemenangan yang dipatok PKB pada pesta demokrasi kali ini adalah seluruh Kabupaten/Kota peserta Pilkada. “Target menang di 19 pilkada se-Jawa Timur,” kata Fauzan, Jumat, 29 Mei 2020.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menambahkan, dari 19 pilkada, ada 10 calon kepala daerah yang diusung merupakan kader PKB. “Ada 10 calon yang memang dari internal PKB,” sebut Fauzan.

Fauzan menyebut rekomendasi diberikan PKB pada seluruh kabupaten/kota yang menggelar pilkada, sebab PKB memiliki kursi di kabupaten/kota itu. “Kami akan all out memenangkan pertarungan pilkada langsung,” tutur dia.

Sebanyak 19 kabupaten/kota di Provinsi Jatim akan menggelar pemilihan kepala daerah alias Pilkada Serentak 2020. Yaitu Sumenep, Trenggalek, Surabaya, Banyuwangi, dan Kabupaten Blitar. Lalu Kota Blitar, Kabupaten Malang, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Tuban.

KPU Kota Surabaya memastikan menunggu instruksi KPU RI untuk menggelar pilkada langsung tanggal 9 Desember 2020. Penegasan ini disampaikan Subairi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Surabaya, Kamis, 28 Mei 2020.

“Secara prinsip KPU Kota Surabaya siap, kembali menjalankan tahapan pemilihan wali kota,” kata Subairi.

Tags : PKB , Pilkada , Fauzan Fuadi