PKB Sijunjung Bagikan Ratusan Paket Sembako dari Gus AMI

| Jum'at, 29/05/2020 17:15 WIB
PKB Sijunjung Bagikan Ratusan Paket Sembako dari Gus AMI Ketua DPC PKB Sijunjung Nofriadi Zulka menyerahkan paket sembako dari Gus AMI kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung, Jumat (29/5). (Foto: istimewa)

SIJUNJUNG, RADARBANGSA.COM - Peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, salurkan ratusan paket sembako dan ribuan masker. Ratusan Paket sembako itu didatangkan langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang disalurkan diseluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sijunjung sendiri.

Sembako dari Gus AMI tersebut disalurkan oleh Ketua DPC PKB Sijunjung Nofriadi Zulka bersama Ketua Fraksi PKB di DPRD Sijunjung, Desriwan, anggota Fraksi PKB Almasta Boy serta pengurus partai lainnya kepada masyarakat di delapan kecamatan Sijunjung. Penyerahan paket Sembako berupa beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg.

Nofrialdi Zulka menyampaikan paket Sembako dari Gus AMI itu diserahkan kepada sejumlah Guru Ngaji, Guru Tarekat serta Guru Adat yang ada di Sijunjung.

"Kita telah menyalurkan paket sembako dari Ketum (PKB) ke seluruh kecamatan yang ada di Sijunjung," kata Nofriadi Zulka, Jumat, 29 Mei 2020.

Lebih lanjut disampaikannya, selain paket sembako tersebut, pihaknya juga telah menyalurkan ribuan masker kepada masyarakat yang ingin melaksanakan shalat idul fitri, guna antisipasi penyebaran covid-19. "PKB peduli ini juga telah menyalurkan 3000 masker pada pelaksanaan shalat Aidil Fitri di 14 tempat pelaksanaan sholat Aidil Fitri di kabupaten Sijunjung," kata Politisi muda Sijunjung ini.

Mantan Ketua KNPI Sinjunjung ini terus mengimbau masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk selalu menaati protokol kesehatan dari pemerintah. Ia menyebut, menghindari kerumunan dan sering cuci tangan adalah salah satu cara menghindari diri dari penularan.

“Semua itu untuk kebaikan kita sendiri, mari terus patuhi anjuran pemerintah dan jaga kesehatan diri dan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Desriwan mengatakan bahwa Pesantren, panti, para guru di bidang agama, Marbot dan Guru Ngaji adalah sasaran utama penerima bantuan dari Gus AMI atau Cak Imin. “Alhamdulillah, semoga bantuan dari Gus AMI ini bisa meringankan beban ekonomi mereka di masa wabah corona ini, dan kita berharap sembako yang diterima juga mampu melengkapi kebutuhan menjelang lebaran,” tandas Desriwan. (YIK)

Tags : PKB Sijunjung , Sembako , Gus AMI , COVID-19

Berita Terkait