Tangani Pasien Covid-19, Pemda Jatim Dirikan RS Lapangan

| Rabu, 03/06/2020 10:01 WIB
Tangani Pasien Covid-19, Pemda Jatim Dirikan RS Lapangan RS Lapangan (foto: kemkesgoid)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur mendirikan rumah sakit lapangan untuk menangani pasien Covid-19. Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan laporan Jubir Pemerintah untuk Covid-19 diketahui tinggi setiap harinya.

Namun demikian, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengharapkan tidak terdapat banyak pasien yang dirawat di RS lapangan tersebut.

“Mudah-mudahan RS ini tidak banyak penghuninya, yang penting kita mempersiapkannya dan kita mendoakan mudah-mudahan kasus di Jatim segera turun,” katanya pada peresmian RS Lapangan di Surabaya, Selasa 2 Juni 2020.

Ia menambahkan bahwa pemerintah pusat akan terus bersama-sama di tengah masyarakat Jawa Timur mendukung usaha dari pemerintah Jawa Timur dalam menyelesaikan masalah Covid-19 dengan baik.

RS Lapangan itu berkapasitas 521 tempat tidur dilengkapi dengan 31 kamar untuk relawan menginap, 2 kamar VIP dan kamar tamu. SDM yang ditugaskan adalah relawan sesuai Permenkes yang terdiri dari dokter perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang dibutuhkan.

Tags : RS Lapangan , Covid19 , Pemprov Jatim

Berita Terkait