Pasca Covid-19, Gus Menteri Siapkan Formula Pemulihan Ekonomi Desa

| Jum'at, 12/06/2020 16:34 WIB
Pasca Covid-19, Gus Menteri Siapkan Formula Pemulihan Ekonomi Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar foto: kemendesagoid
JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar sudah menyiapkan formula untuk menyongsong reborn ekonomi desa pasca COVID-19. 
 
Gus Menteri, sapaan akrabnya, menyiapkan beberapa formula untuk menyongsong reborn ekonomi desa pasca COVID-19 dengan memaksimalkan desa wisata, produk-produk pertanian, pemasaran online dan permodalan BUMDes.
 
“Akan terjadi ledakan warga desa atau daerah-daerah wisata desa akan mendapatkan kunjungan yang cukup maksimal. Ini akan kita antisipasi dengan menggerakkan padat karya tunai desa (PKTD) untuk melakukan pemeliharaan, perawatan, dan penyempurnaan tempat-tempat wisata milik desa,” ujar Gus Menteri dilansir kemendesagoid, Kamis 11 Juni 2020 kemarin.
 
“Kalau itu sudah terjadi betul nanti, reborn-nya pasti nilai ekonomi juga perputaran ekonomi desa akan meningkat. Ketika perputaran ekonomi di desa meningkat maka pendapatan akan naik, karena hampir 100 persen wisata desa itu di bawah naungan badan usaha milik desa (BUMDes),” sambungnya.
 
Gus Menteri mengatakan, ekonomi desa  berpeluang lebih cepat untuk melakuakan reborn, karena potensi di desa sangat luar biasa, “Kalau kita fokus membangun desa pada hakikatnya kita membangun Indonesia. Karena desa adalah Indonesia dan Indonesia adalah desa,” Pungkas Gus Menteri
Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait