Tangani Covid-19, Doni Monardo Harap Pemrov Jabar Implementasikan Arahan Presiden

| Kamis, 06/08/2020 16:53 WIB
Tangani Covid-19, Doni Monardo Harap Pemrov Jabar Implementasikan Arahan Presiden Kepala BNPB Doni Monardo (foto: covid19goid)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanangan COVID-19, Doni Monardo berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat mengimplementasikan apa yang menjadi arahan dari Presiden Joko Widodo tentang pentingnya memainkan `gas dan rem` dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal itu penting dilakukan menginga, sebanyak 20 persen pendapatan negara berasal dari sektor industri yang ada di Jawa Barat. Di sisi lain, roda penggerak di sektor industri tersebut juga melibatkan peran serta masyarakat dan yang terbesar ada di Jawa Barat.

“Kalau daerahnya risikonya rendah, (maka) gasnya bisa ditekan. Tapi kalau seandainya tingkat ancamannya meningkat, remnya yang ditekan,” ujar Doni dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Gedung Negara Pakuwan, Bandung, Jawa Barat, Kamis 6 Agustus 2020. 

Selain itu, Doni juga meminta agar peningkatan jumlah dan kapasitas tenaga medis dan laboratorium dapat ditambah. Hal itu mengingat adanya keterbatasan tenaga pada setiap hari libur, sehingga proses uji spesimen terhambat dan tidak optimal.

"Petugas lab-nya (laboratorium-red) yang perlu kita tingkatkan kualitasnya termasuk dukungan operasional dan dukungan logistik untuk mereka agar bisa optimal,” kata Doni.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait