Menaker Ida Ajak Mahasiswa Kembangkan Softskill

| Rabu, 23/09/2020 20:11 WIB
Menaker Ida Ajak Mahasiswa Kembangkan Softskill Menteri Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Memasuki era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi pada otomasi dan pertukaran data secara cepat dalam segala aspek, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta kalangan mahasiswa untuk terus mengembangkan soft skills dan akhlakul karimah. Karena kompetensi tanpa budi pekerti yang baik tidak akan bermanfaat.

"Jangan sampai image kurangnya rasa hormat dan sopan santun yang sering dialamatkan pada generasi milennial ada pada diri kalian. Jangan lupa, bijaklah dalam bersosial media," ujar Menaker Ida di Jakarta, Rabu 23 September 2020.

Pesan kedua, kata Menaker Ida, mahasiswa tetap bersikap rendah hati dan tidak cepat berpuas diri dan teruslah belajar dan berkembang dengan memanfaatkan segala media yang ada. Misalnya mengikuti organisasi, kompetisi, dan pelatihan kompetensi yang ada di berbagai bidang.

"Tumbuhkanlah kedekatan dengan rakyat, karena mahasiswa adalah agent of change yang bisa membantu perubahan di masyarakat. Jangan menjadi mahasiswa di Menara gading yang hanya bangga dan sibuk dengan urusannya sendiri," katanya.

Ketiga, Menaker Ida berpesan kepada mahasiswa bila memungkinkan jangan hanya menargetkan diri menjadi pekerja. Tetapi jadilah entrepreneur yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak. "Alhamdulillah jika disini nanti ada yang bisa meneruskan jejak saya dengan menjadi menteri di masa depan," katanya.
Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait