DAMRI Hadirkan Bus Disabiltas di Mataram

| Kamis, 08/10/2020 19:36 WIB
DAMRI Hadirkan Bus Disabiltas di Mataram Bus Khusus Disabilitas di Mataram (Doc: Damri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM  - Perusahaan Umum (Perum) milik Pemerintah, DAMRI tengah melakukan operasi uji coba Bus Disabilitas di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada minggu ini. 

Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin mengatakan jika Bus Disabilitas yang dinamai dengan NTB Gemilang ini merupakan bagian kelanjutan dari inovasi dan revitalisasi angkutan umum di Mataram.

“Harapan terbesar dari Bus Disabilitas NTB Gemilang adalah akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan darat serta mendorong tren permintaan perjalanan darat,” ungkap Setia dalam keterangannya, kemarin.

Bus ini disinyalir memiliki kapasitas sebanyak 30 kursi, 10 kursi diantaranya untuk pengguna kursi roda dan sisanya adalah kursi biasa.  Bus ini juga dilengkapi  dengan fasilitas tangga hydraulic otomatis dan ruang khusus pengguna kursi roda sebanyak 10 titik.

Untuk  titik keberangkatan, Bus Disabilitas NTB Gemilang akan beroperasi dari Pool DAMRI Sweta Mataram dengan waktu keberangkatan pukul 06.30 WITA  dan waktu tiba di Sekolah Luar Biasa Selagalas pukul 08.00 WITA.

Sedangkan untuk rute sebaliknya adalah bermula dari Sekolah Luar Biasa Selagalas di pukul 12.00 WITA dengan waktu tiba di Pool DAMRI Sweta Mataram pukul 14.00 WITA.  

Setia melanjutkan, untuk pengguna layanan bus ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Bus Disabilitas NTB Gemilang ini merupakan bus ramah lansia, disabilitas dan lingkungan yang melayani rute dalam kota , harapannya, bus ini dapat menunjang kemandirian sahabat disabilitas seperti bekerja, sekolah dan aktivitas lainnya,” tukasnya.

Tags : Damri , Bus Disabilitas

Berita Terkait