Banjir dan Longsor Terjang Jaksel, Satu Orang Meninggal

| Minggu, 11/10/2020 11:28 WIB
Banjir dan Longsor Terjang Jaksel, Satu Orang Meninggal Aliran banjir di kawasan Pondok Labi, Jakarta Selatan (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan mengakibatkan banjit serta longsor di Jalan Damai, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu, 10 Oktober 2020 sore merenggut korban jiwa.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakarah dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Selatan Sukoco menyatakan, data sementara dampak dari peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia, dua orang luka-luka. Namun, belum diketahui identitas ketiga korban tersebut.

"Korban ada 3, dua orang berumur 50 tahun dan 48 tahun luka-luka, satu orang berumur kurang lebih 45 tahun meninggal dunia," katanya kepada wartawan, Minggu, 11 Oktober 2020.

Dua orang yang luka-luka yang merupakan perempuan telah dilarikan ke Rumah Sakit Sibroh, Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan.

"Korban meninggal berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di RS Marinir," ucapnya.

Selain itu, Sukoco menyebut akibat hujan deras yang cukup lama di wilayah tersebut mengakibatkan debit air meninggi dengan ketinggian kurang lebih 120 centimeter.

"Jumlah bangunan di lokasi kurang lebih ada 300 rumah (yang terendam banjir). Untuk jumlah orang yang dievakuasi kurang lebih 100 orang," jelasnya.

Hingga malam tadi, lanjut Sukoco, pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang masih terdampak banjir tersebut.

"Personel masih bertahan d TKP melakukan evakuasi," ucapnya.

Tags : Jakarta , Banjir , Longsor