Malam Natal, Gus Menag Sambagi Gereja Blenduk Semarang

| Jum'at, 25/12/2020 15:42 WIB
Malam Natal, Gus Menag Sambagi Gereja Blenduk Semarang Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meninjau perayaan Natal di GPIB Immanuel atau yang dikenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang, Kamis 24 Desember 2020 malam. Dalam kesempatan ini, Menag didampingi Kakanwil Kemenag Jateng Musta`in.

Menag menyapa jemaah, sekaligus menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi menteri semua agama. "Malam ini saya memperkenalkan diri sebagai Menteri Agama yang baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau. Saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama," ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menurutnya, umat Kristiani mungkin bukan saudara seiman, tapi saudara dalam kemanusiaan."Maka saya malam ini mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang merayakan dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka," jelasnya.

Menag berpesan agar perayaan Natal tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, "Mari kita bergandengan tangan. Mari jadikan agama ini sebagai sumber inspirasi menyebar kedamaian, menyebarkan kasih sayang," tambahnya.

"Ayo buang jauh-jauh anggapan bahwa agama menjadi norma konflik yang berbeda," ajaknya.

Tags : Gus Yaqut , Menag , Natal 2020

Berita Terkait