Kemenag Uji Publik Modul Peningkatan Kapasitas Penghulu di Kota Bandung

| Senin, 28/12/2020 17:38 WIB
Kemenag Uji Publik Modul Peningkatan Kapasitas Penghulu di Kota Bandung Direktorat Bina KUA dan Kaluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag melakukan uji publik Modul Peningkatan Kapasitas Penghulu di Kota Bandung (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Direktorat Bina KUA dan Kaluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag melanjutkan proses uji publik Modul Peningkatan Kapasitas Penghulu. Setelah sebelumnya dilakukan di Yogyakarta dan Solo, uji publik selanjutnya dilakukan di Kankemenag Kota Bandung. Uji publik di Kota Bandung ini diikuti 20 penghulu se-Kota Bandung.

Mewakili Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Kasubbbag TU yang juga Plt Kasi Bina Kepenghuluan Wilayah I, Rama Wahdiyansyah menyampaikan, modul disusun sebagai pedoman dalam peningkatan kapasitas kepenghuluan di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan di Kota Bandung ini juga kita bisa dapatkan masukan untuk perbaikan layanan di KUA," kata Rama di Bandung, Senin 28 Desember 2020.

Anggota tim konsultan Kundiyarto menyampaikan, modul disusun dalam rangka meningkatkan kapasitas para penghulu. Proses penyusunan modul dan uji publik ini juga melibatkan tim konsultan dari Starco Strategic Consulting. 

"Terkait persoalan apapun pada bidang keagamaan, penghulu adalah corong terdepan yang tersebar di seluruh kecamatan se Indonesia. Untuk itu, para penghulu harus memiliki kapasitas yang sama di seluruh Indonesia. "Semua penghulu harus sama kapasitasnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Tags : Kemenag , Penghulu