Gus AMI Instruksikan Seluruh Kader PKB Bantu Korban Bencana Alam

| Selasa, 09/02/2021 15:43 WIB
Gus AMI Instruksikan Seluruh Kader PKB Bantu Korban Bencana Alam Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat memberikan sambutan di acara perayaan Harlah PKB ke22 di DPP PKB (foto: Dokumen PKB)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cuaca ekstrem melanda sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta wilayah lain. 
 
Menanggapi peristiwa bencana alam di beberapa wilayah tersebut, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menginstruksikan kepada semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air agar cepat turun tangan bantu korban bencana tersebut.
 
"Banjir, longsor dan berbagai bencana terjadi di pelbagai daerah di Indonesia. Saya perintahkan semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air untuk turun tangan, galang bantuan, kerahkan semua tenaga untuk bantu pemerintah dan masyarakat mengatasi longsor dan banjir, ringankan beban bagi masyarakat terdampak," kata Gus AMI, seperti dikutip laman Facebooknya, Selasa 9 Februari 2021.
 
Selain itu, Gus AMI juga memerintahkan kepada semua kader PKB agar menjaga, merawat dan melindungi alam dari eksploitasi, "Saya juga menginstruksikan agar kita semua menjaga alam, merawat lingkungan dan melindungi bumi kita dari berbagai tindakan perusakan, eksploitasi dan semua bentuk aktifitas yang dapat mengancam ekosistem lingkungan dan alam Indonesia," tegasnya.
 
Namun, kata Wakil Ketua DPR itu, mengingatkan saat memberikan bantuan kepada korban bencana tetap mentaati protokol kesehatan, "Jangan lupa tetap lakukan Protkes, disiplin terapkan 3 M dan jaga kesehatan," ungkapnya.
Tags : Gus AMI , Bencana Banjir , Longsor , Indonesia

Berita Terkait