Menaker Dukung Garda Bangsa Katalisator Talent Creative dan Entrepreneur Millenial

| Senin, 22/02/2021 15:32 WIB
Menaker Dukung Garda Bangsa Katalisator Talent Creative dan Entrepreneur Millenial Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menerima audiensi Penggurus DKN Garda Banda (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah menyambut baik serta mendukung Garda Bangsa menjadi katalisator millenial dalam menciptakan talent-talent creative dan entrepreneurship. Terlebih saat ini angka generasi millenial produktif cukup tinggi, sehingga perlu terobosan dalam mengembangkan potensi dan saluran lapangan pekerjaannya.

"Saya mengapresiasi upaya Garda Bangsa sebagai katalisator potensi kreatif generasi millenial saat ini, apalagi dalam situasi recovery akibat pandemi," kata Ida Fauziah saat menerima audiensi pimpinan DKN Garda Bangsa dikantornya, Senin 22 Februari 2021.

Menaker menambahkan, bonus demografi Indonesia, Kemnaker berkomitmen menjadi agregator dan artikulasi masa depan anak-anak muda Indonesia ke depan, khususnya dalam meningkatkan kompetensi, skill dan kreativitas anak-anak bangsa menuju dunia profesionalitas yang semakin kompetitif.

"Apapun agar anak-anak bangsa kita unggul dalam dunia pekerjaan, profesi dan entrepreneur akan kita support," tambah Menaker.

Dalam kesempatan tersebut, Tommy Kurniawan selaku Ketua Umum DKN Garda Bangsa menyampaikan bahwa Garda Bangsa hari ini menjadi organiasi strategis dalam menjembatani visi, ide dan potensi kaum millenial dengan tantangan nyata Indonesia kedepan.

"Kita ingin Garda Bangsa menjadi organisasi kepemudaan yang trendy, kreatif dan inovatif namun tetap mendorong ruang partisipasi politik & pemberdayaan ekonomi bagi kaum millenial," pungkas Tommy yang juga anggota DPR RI dari PKB ini.

Disampaikan juga saat audiensi Garda Bangsa mengundang Menteri Ida Fauziah sebagai Keynote Speaker dalam Muskernas Garda Bangsa yang akan dilaksakannpada 2-4 April 2021 di Bogor.

"Kita ingin kader-kader Garda Bangsa bisa menimba ilmu serta memahami visi bu Menteri dalam menjalankan agenda-agenda kedepannya," tambah Tommy.

Hadir mendampingi Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Sekjend Garda Bangsa Muhammad Rodli Kaelani dan Waketum Muhammad Khadafi, sementara Menaker di dampingi Staf Khusus Mas Caswi dan Mas Bowo.

Tags : Kemnaker , Garda Bangsa