Virus B117 Ditemukan di Tanah Air, DPR Minta Pemerintah Perketat Penerbangan Luar Negeri

| Jum'at, 05/03/2021 19:28 WIB
Virus B117 Ditemukan di Tanah Air, DPR Minta Pemerintah Perketat Penerbangan Luar Negeri ilustrasi (Credit: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Varian baru Covid-19 atau B117 ditemukan di Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Virus baru ini diduga dibawa oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) usai kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mempertanyakan lemahnya pengawasan yang dilakukan di bandara terhadap warga negara yang baru saja bepergian dari luar negeri. Ia meminta Pemerintah lebih ketat pengawasan di bandara internasional.

"Pemerintah harus lebih ketat menjalankan pemeriksaan di bandara internasional, jangan sampai penyebaran virus B117 berkembang terlalu luas," kata Azis Syamsudin dilansir dprgoid, Jumat 5 Maret 2021. 

Menurut Azis, ditemukannya virus covid varian baru di Tanah Air menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah, "Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah baru di tengah pendemi Covid 19 yang belum terselesaikan dan mari kita bantu pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian," sambungnya.

"Pemerintah Daerah juga harus mengklasifikasikan kondisi pandemi Covid-19 di daerah masing-masing, sehingga dapat dilakukan upaya testing, tracing, dan treatment secara tepat," pintanya.

 

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait