Lewat SBSN 2020, Jateng Bangun 26 Gedung Baru Madrasah dan KUA

| Minggu, 07/03/2021 16:14 WIB
Lewat SBSN 2020, Jateng Bangun 26 Gedung Baru Madrasah dan KUA Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana (Sarpras) di bidang pendidikan keagaman Islam dan layanan keagamaan. Salah satunya adalah bertumbuhnya gedung-gedung baru madrasah serta Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) di sejumlah daerah yang dibangun melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melalui skema SBSN tahun 2020, Kementerian Agama telah membangun puluhan gedung baru madrasah serta Balai Nikah dan Manasik Haji KUA. Sarpras madrasah yang dibangun melalui skema SBSN 2020 di Jateng dengan total anggaran Rp. 88.288.955.000, - dan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA. Rp. 16.278.000.000, -.

 

"Kementerian ini menyandang kata agama. Jadi kita tidak bisa bermain-main dengan agama terutama dalam bekerja. Nafas dari Kementerian ini adalah agama dengan melayani umat beragama. Jauhi perilaku korupsi," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dilansir kemenag, Minggu 7 Maret 2021.

Menag mengatakan Kementerian Agama sebagai institusi memiliki peran sangat luas, ibarat memegang meja yang tepiannya tidak terlihat, saking luasnya. Untuk itu, ia berharap ke depan gedung-gedung yang dibangun dengan arsitektur yang berkembang.

"Saya berharap ke depan gedung-gedung yang dibangun dengan arsitektur yang berbeda tidak monoton dengan bentuk dan arsitektur gedung yang hampir sama dengan semua daerah, termasuk warnanya," sambung Menag.

Tags : Gus Yaqut , Menag

Berita Terkait