Gus Yaqut: Vaksinasi Covid-19 Wajib Diikuti Seluruh ASN Kemenag

| Senin, 08/03/2021 16:46 WIB
Gus Yaqut: Vaksinasi Covid-19 Wajib Diikuti Seluruh ASN Kemenag petugas medis saat melakukan vaksinasi covid19 terhadap ASN Kemenag (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau langsung vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) di halaman kantor Kemenag, Jakarta, Senin 8 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, lebih dari tiga ribu ASN Kemenag menjalani vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi covid-19 wajib bagi ASN di kementerian yang dipimpinnya.

"Vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh ASN Kemenag. Ini ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Menag Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Gus Yaqut menuturkan, vaksinasi covid-19 juga menjadi tanggung jawab setiap ASN sebagai pelayan masyarakat. "Jadi tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi. Apalagi, vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halal nya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM," tuturnya.

Kepala Biro Umum Yayat Supriyadi mengatakan, vaksinasi diikuti 3.628 pegawai Kemenag. Sementara pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. "Targetnya, ada 90 orang yang akan divaksin per jamnya. Jadi untuk hari ini targetnya ada 540 pegawai yang akan divaksin," ungkapnya. 

Tags : Gus Yaqut , Menag , Vaksinasi covid-19

Berita Terkait