Pemerintah Telah Suntikkan 10,4 Juta Vaksin, Masuk 10 Besar Dunia

| Senin, 29/03/2021 21:01 WIB
Pemerintah Telah Suntikkan 10,4 Juta Vaksin, Masuk 10 Besar Dunia Tokoh lintas agama ikuti vaksinasi covid-19 di Masjid Istiqlal Jakarta (foto: kemkesgoid)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah sampai saat ini terus melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Hal itu untuk mencapai target 70% hingga 80% Herd Immunity di Indonesia.

Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan bahwa hingga 27 Maret 2021, sudah ada 10,4 juta dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga, Indonesia masuk 10 besar negara-negara yang terdepan dalam melakukan vaksinasi kepada warganya.

"Alhamdulillah Indonesia menjadi negara yang cukup terdepan vaksinasi, di mana sampai posisi kemarin 27 Maret ada 10,4 juta dosis vaksin sudah diberikan ke masyarakat dan kita masih masuk 10 besar dibandingkan negara negara di dunia lainnya," kata Honesti seperti dilansir dari okezone.com, Senin, 29 Maret 2021.

Diterangkannya, kesuksesan tersebut tak lepas dari kesiapan suplai vaksin yang berlimpah. Hal itu,lanjutnya, menyusul pengembangan yang dilakukan perusahaan BUMN itu setelah mendapatkan bahan baku dari produsen vaksin di seluruh dunia.

"Ini didukung kesiapan suplai sebab kita jauh jauh hari sudah lakukan komitmen dengan pengembangan pengembang vaksin," tuturnya.

Menurutnya, penyuntikan vaksin harus dipercepat karena harus berpacu dengan perkembangan virus. Indonesia sendiri, tambahnya, menargetkan herd immunity bisa terbentuk dalam waktu 15 bulan.

"Kecepatan sangat menentukan dan bagaimana Indonesia bisa dikatakan herd immunity dalam waktu kurang lebih 15 bulan dan mungkin mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat," tandasnya.

Tags : Bio Farma , Vaksin , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait