Unik! Peringati May Day, Sarikat Buruh NU Gelar Santunan di Bekasi

| Minggu, 02/05/2021 12:38 WIB
Unik! Peringati May Day, Sarikat Buruh NU Gelar Santunan di Bekasi Presiden DPP K Sarbumusi, Syaiful Bahri Anshori menyerahkan santunan kepada perwakilan Yayasan Al-Fajar Berseri di Bekasi dalam rangka memperingati May Day, Sabtu (1/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Hari Buruh Internasional di peringati dengan cara yang unik oleh Sarikat Buruh Muslimin NU (Sarbumusi). Dewan Pengurus Pusat menggelar acara bakti sosial dengan memberikan santunan kepada Yayasan Al-Fajar Berseri di Bekasi.

"Kita peringati May Day dengan cara positif, yakni memberikan santunan kepada orang-orang yang ada di yayasan Al-Fajar Berseri ini," ungkap Presiden DPP K Sarbumusi NU, Syaiful Bahri Anshori, Sabtu, 1 Mei 2021.

Menurut Syaiful, peringatan hari buruh internasional yang bertepatan dengan bulan ramadan ini memiliki makna yang berbeda. "Kebetulan sekarang bulan ramadan, maka kami adakan bakti sosial, dan berbagi," katanya.

Anggota Komisi I DPR RI itu menyatakan, santunan tersebut ingin menepis anggapan bahwa peringatan May Day harus demo kepada pemerintah. "Saya kira anggapan itu harus mulai di rubah, kita bisa peringati may day dengan hal-hal yang positif," tandasnya.

Sementara itu, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Joko Wahyudi menyatakan di masa pandemi seperti saat ini, semua orang harus tetap patuh terhadap anjuran Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Sekarang situasi masih pandemi, kita harus menerapkan social distancing, tidak boleh berkumpul, agar tidak ada cluster May Day," kata Joko.

Oleh karena itu, menurut Joko, peringatan May Day di lakukan dengan sederhana yakni dengan mengadakan santunan ke Yayasan Al-Fajar Berseri.

"Dengan menerapkan protokol Covid kita berikan bantuan kepada yayasan, semoga bermanfaat," pungkasnya.

Tags : May Day , Sarbumusi , Santunan , Protokol Kesehatan , Indonesia

Berita Terkait