Gus Muhaimin Beberkan Kondisi Pasar dan Mall Saat PPKM Darurat

| Senin, 05/07/2021 19:01 WIB
Gus Muhaimin Beberkan Kondisi Pasar dan Mall Saat PPKM Darurat Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin melakukan Sidak ke Pasar Santa, Senin 7 Juli 2021 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Santa dan Pusat Perbelanjaan Pasific Place, Jakarta, Senin 7 Juli 2021.

Sidak kali ini, Gus Muhaimin ingin mengecek kepatuhan para pedagang dan pemilik Mal saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3-20 Juli 2021.

“Saya datang ke sini (pasar) untuk mengecek apakah para pedagang dan pemilik mal mematuhi protokol Kesehatan di masa Pemberlakukan PPKM Darurat ini,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin meminta kepada seluruh pedagang dan pengunjung Pasar dan pemilik Mal agar mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terutama saat PPKM Darurat diberlakukan.

“PPKM Darurat ini untuk menekan angka penularan Covid-19. Maka semuanya harus mematuhinya,” tegas Gus Muhaimin.

Selama sidak di Pasar Santa, Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI itu melihat para pedagang dan pengunjung mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti tak melayani makan di tempat bagi pengunjung, para pedagang dan pengunjung memakai masker, dan menjaga jarak.

“Di Pasar Santa patuh aturan, pedagang atau pelaku usahanya juga ikut protokol kesehatan, dengan meniadakan dine in (makan di tempat), tapi via order online,” kata Gus Muhaimin.

Di sisi lain, Gus Muhaimin juga meminta kepada pemerintah agar terus mengontrol kegiatan masyarakat terutama di tempat-tempat yang sentra berkerumun.

“Pemerintah harus rutin mengecek atau sidak di tempat-tempat pusat berkumpulnya masyarakat seperti pasar ini. Bila menemukan masyarakat yang masih bandel maka harus ditindak tegas,” kata Gus Muhaimin.

“Kita semua berharap Pandemi ini segera berakhir dan ekonomi kembali pulih,” harapnya.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , PPKM Darurat