Gus Muhaimin ke Bio Farma: Pegang Teguh Arahan dan Instruksi Presiden

| Rabu, 14/07/2021 20:35 WIB
Gus Muhaimin ke Bio Farma: Pegang Teguh Arahan dan Instruksi Presiden Gus Muhaimin menunjukkan vaksin Covid-19 saat kunjungan kerja ke kantor PT Bio Farma Persero di Bandung (foto IG @cakiminow)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan PT Bio Farma (Persero) memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 melalui produksi vaksin.

Menurut Gus Muhaimin, Bio Farma adalah wujud konkret kehadiran negara lantaran telah terlibat untuk mengakhiri berbagai pandemi yang sempat melanda Tanah Air dengan menyediakan vaksin.

"Bio Farma adalah wujud dan bukti nyata Negara Hadir. Negara Hadir untuk melindungi warga melawan Pandemi. Berbanggalah anda semua yang bekerja dan mengabdi di Bio Farma," kata Gus Muhaimin saat kunjungan kerja ke kantor Bio Farma di Bandung, Rabu, 14 Juli 2021.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan dukungannya kepada direksi dan manajer serta seluruh jajaran Bio Farma untuk melanjutkan komitmen, kebaikan dan bakti kepada rakyat dan bangsa.

"Tetap berpegang teguh kepada arahan dan instruksi Presiden Jokowi. Tidak boleh mengkomersialkan Vaksin," pesannya.

Gus Muhaimin juga memastikan dukungannya di DPR. Dia akan terus memenuhi kebutuhan Bio Farma untuk menjadi “Pedang Bangsa” dalam memerangi virus Covid-19.

Selain itu, Gus Muhaimin juga mendorong Bio Farma untuk membentuk konsorsium dengan perusahaan sejenis di dalam dan luar negeri, agar lebih mampu melakukan percepatan produksi lebih banyak Vaksin.

"Kami mendorong dan mendukung agar Biofarma akan semakin mampu memproduksi vaksin dalam negeri, Vaksin Merah Putih. Kami akan terus memperkuat modal kerja Bio Farma agar kapasitas dan kecepatan produksi vaksin lebih besar," tukasnya.

Tags : Gus Muhaimin , Bio Farma , Vaksin

Berita Terkait