Ikhtiar Batin Hadapi Pandemi, Kemenag Gelar Tahlil Nasional dan Doa untuk Syuhada

| Kamis, 22/07/2021 21:37 WIB
Ikhtiar Batin Hadapi Pandemi, Kemenag Gelar Tahlil Nasional dan Doa untuk Syuhada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Tahlil Nasional secara virtual, Kamis 22 Juli 2021. Gelaran yang bertajuk ‘Doa untuk Syuhada’ ini sebagai ikhtiar batin dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tahlil Nasional menjadi kelanjutan dari ikhtiar batin kita, melangitkan doa dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Juga untuk mendoakan yang terbaik bagi para syuhada yang gugur selama pandemi ini,” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulisnya.

Tahli Nasional yang berlangsung pukul 19.00 WIB hingga selesai ini akan diikuti kementerian/lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

Kemenag akan menyiapkan link webinar dengan kapasitas ribuan agar masyarakat dapat bergabung. Sebagaimana #PrayFromHome, masyarakat diminta untuk mengikutinya dari rumah masing-masing. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui media sosial Kementerian Agama. 

“Kami mengundang masyarakat Indonesia, untuk bergabung, bersama-sama melafalkan zikir, tahlil, dan doa pada Kamis malam ini. Mari langitkan doa agar pandemi segera berakhir dan doakan para syuhada yang telah mendahului kita,” ajak Menag.

Tags : Gus Yaqut , Menag

Berita Terkait