PBNU Imbau Pemerintah Libatkan Elemen Masyarakat Tangani Pandemi COVID-19

| Sabtu, 24/07/2021 19:40 WIB
PBNU Imbau Pemerintah Libatkan Elemen Masyarakat Tangani Pandemi COVID-19 KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). (Foto: bnpbgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa penanganan pandemi harus melibatkan semua pihak. Karena itu, ia menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan bermain sendiri menangani pandemi sehingga wabah virus corona belum berhasil diantisipasi.

"Selama ini saya rasakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini main sendiri. Jadi pada awal-awal setahun kemarin kami (NU) sama sekali tidak pernah diajak bersama-sama mengatasi pandemi ini," ujar Kiai Said dilansir dari NU Online, Sabtu, 24 Juli 2021.

Ditegaskannya, pemerintah belum berhasil menangani pandemi. Hal itu karena sikap yang tidak kooperatif pada tokoh-tokoh publik maupun agama.

"Bahwa benar selama ini pemerintah masih gagal dalam menghadapi pandemi COVID-19," ujar Kiai Said.

Meskipun begitu, Kiai Said mengungkapkan pihaknya terus mengajak dan menyadarkan masyarakat akan bahaya virus corona. Kiai asal Cirebon itu juga mengajak para ulama, kiai dan semua pihak agar bahu membahu memberikan kesadaran pada masyarakat bahaya COVID-19 dan pentingnya mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kepada para kiai, mari bersama-sama memberikan penyadaran soal COVID-19 dan pentingnya vaksinasi. Karena jika tidak akan berdampak buruk dan berakibat parah bagi masyarakat," tutur Pengasuh Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Tags : PBNU , Vaksinasi , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait