Satgas Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan 3M Setelah Divaksin

| Selasa, 27/07/2021 21:20 WIB
Satgas Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan 3M Setelah Divaksin Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19 Prof Wiku Adisasmito (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegaskan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni 3 M (Memakai masker, menjaga Jarak, dan Mencuci tangan secara berkala). Penerapan 3M sangat penting untuk menghindari penularan virus corona atau COVID-19 kepada orang lain.

"Kalau 3M dijalankan, itu menjadi ketangguhan pertama untuk terproteksi. Apalagi saat ini muncul varian Delta," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito dilansir dari antaranews.com, Selasa, 27 Juli 2021.

Dijelaskannya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam mengakhiri pandemi COVID-19, khususnya di Indonesia. Wiku menyampaikan, vaksin memang tidak akan membuat seseorang benar-benar terbebas dari risiko penularan, tetapi dampak atau gejala yang ditimbulkan dari virus akan lebih ringan ketimbang mereka yang belum divaksin.

"Vaksin ini bukan satu-satunya, jadi harus tetap kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan 3M terutama menggunakan masker. Menggunakan masker juga harus benar jangan hanya sekedar pakai saja," tuturnya.

Karena itu, Wiku meminta pemerintah daerah hingga kepala desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar memantau proses vaksinasi terselenggara dengan baik. Serta, memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

"Jadi seluruh masyarakat diajak bersama saling mengawasi dan mengingatkan agar terhindar dari COVID-19," ucapnya.

Tags : Satgas , Protokol Kesehatan , COVID-19 , Masker , Vaksin , Indonesia