Komisi X DPR Setujui Pagu Anggaran Kemenpora TA 2022

| Rabu, 22/09/2021 14:33 WIB
Komisi X DPR Setujui Pagu Anggaran Kemenpora TA 2022 Komisi X DPR dan Kemenpora melakukan raker terkait pagu anggaran TA 2022 (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan rapat kerja membahas penyesuaian RKA-K/L Tahun Anggaran 2022 sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran DPR RI. 

Dalam rapat ini, Komisi X DPR RI menyetujui pagu definitif Kemenpora RI TA 2022 sebesar Rp 1.948.783.392.000. Atas persetujuan ini, Menpora Amali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Komisi X DPR RI. 

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyampaikan pihaknya bersama Kemenpora sepakat bahwa program strategis nasional dan program yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat akan dilaksanakan Kemenpora RI.

“Pelaksanaan ini diharap dijalankan dengan baik dan memperhatikan saran, pandangan, dan usulan anggota Komisi X DPR RI sesuai pembahasan RAPBN TA 2022 yang telah dilakukan,” kata Syaiful Huda. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang telah menyutujui pagu anggaran Kemenpora untuk tahun 2022 mendatang.

“Terima kasih dan apresiasi atas persetujuan pagu Kemenpora RI TA 2022. Kami berharap ini bisa dikawal dan kami memohon kemitraan kita ini benar-benar terbangun dengan baik. Kemudian, jika Kemenpora mendapatkan hasil hang baik, maka Komisi X juga demikian,” kata Menpora Amali. 

“Menganalisa dan memproyeksi data yang dimaksud baik secara nasional maupun daerah. Merumuskan strategi, target dan indikator kinerja outcome dengan pemerintah daerah dan K/L. Melakukan pilot project di lokus yang capaian pembangunan kepemudaannya masih rendah sesuai dengan data yang telah dianalisis. Intervensi dilakukan dengan justifikasi yang tepat baik melalui affirmative policy action ataupun dengan reward,” sambungnya.

Tags : Kemenpora , Komisi X DPR

Berita Terkait