Ketua KPK Ajak TNI Jaga Kedaulatan dan Bersatu Perangi Korupsi

| Selasa, 05/10/2021 12:20 WIB
Ketua KPK Ajak TNI Jaga Kedaulatan dan Bersatu Perangi Korupsi Ketua KPK, Firli Bahuri (foto: beritakinico)

RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan, semangat bersatu, berjuang, demi meraih kemenangan dalam menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dengan bekal marwah TNI yang kuat, hebat, profesional dan menggelorakan selalu, roh dan nilai-nilai antikorupsi, Firli mengajak TNI bersama menjaga kedaulatan negeri ini dari ragam permasalahan bangsa.

“Salah satunya korupsi yang menjadi musuh nyata dan utama dalam mewujudkan tujuan bernegara yang tak lain untuk kesejahteraan dan kemakmuran segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote,” ujar Firli dalam rilis menyambut HUT TNI.

Ia mengatakan, tidak terasa TNI sebagai anak kandung yang dilahirkan dan dibesarkan oleh rakyat Indonesia, hari ini, Selasa 5 Oktober 2021, genap berusia 76 Tahun. Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” yang diusung sebagai tema besar peringatan tahun ini dinilainya sangat tepat.

“Mengingat hanya dengan bersatu, berjuang bersama, Insyaallah kita pasti menang dalam menghadapi dan menyelesaikan ragam persoalan bangsa yang seolah datang silih berganti, seperti situasi pandemi Covid-19 hingga kejahatan korupsi, yang telah berurat akar di bumi pertiwi,” ujar Firli.

Menurutnya, tema besar ini juga menjadi pengingat bahwa TNI yang terlahir dari rahim rakyat Indonesia, sejatinya adalah pemersatu, pelindung dan penganyom segenap bangsa di republik ini.

“Saya jadi teringat masa-masa indah bersama para sahabat yang terpanggil menjadi bagian dari abdi negara, dengan mengikuti Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Angkatan 1990 (Tidar 90 Navati AD, Moro 36 AL, Kompak 90 AU, Dhira Brata Polri), yang sangat berkesan bagi kami hingga akhir hayat nanti," kenang Firli.

Masih terngiang di telinga Firli bisikan hingga lantang seruan “Together Forever, Bersama Selamanya”, semboyan Akabri Angkatan 90 yang dikenal dengan sebutan Gelar 90 (Gema Lembah Tidar 90) yang senantiasa dipekikkan untuk membakar semangat juang kami, selama mengikuti pendidikan dan pelatihan Akabri.

“Semboyan inilah yang senantiasa mengiringi suka duka, mulai tangis, canda hingga tawa para taruna Gelar 90, saat jiwa dan raga digembleng oleh pendidik, pengajar dan pelatih serta senior di Akabri, untuk membentuk fisik, watak dan kepribadian kami sebagai seorang abdi negara, agar siap sebagai pemersatu, pelindung dan penganyom segenap bangsa dan rakyat Indonesia”.

Tags : TNI , HUT TNI , KPK