Momen Hari Guru Nasional, Presiden Ajak Semua Elemen Pulihkan Pendidikan

| Kamis, 25/11/2021 20:31 WIB
Momen Hari Guru Nasional, Presiden Ajak Semua Elemen Pulihkan Pendidikan Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang (foto:Youtube/SekertariatPresiden)

RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 25 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Perayaan HGN tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. 

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski tengah diterpa oleh pandemi COVID-19, pendidikan di tanah air masih dapat terus berlangsung karena adanya inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru.

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di tanah air tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini. Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi, dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda,” ujar Presiden Jokowi. 

Momentum peringatan HGN 2021 ini, Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam memulihkan pendidikan yang terdampak akibat pandemi. “Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru.

Tags : HGN , Hari Guru Nasional

Berita Terkait