Gus Menteri Dorong Pengelola Desa Wisata Manfaatkan Platform Media Sosial

| Senin, 06/12/2021 21:33 WIB
Gus Menteri Dorong Pengelola Desa Wisata Manfaatkan Platform Media Sosial Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (Foto: kemendes)
RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong agar pengelola desa wisata di seluruh indonesia dapat memanfaatkan platform wisata dengan maksimal. 
 
"Tren ke depan akan sangat bergantung kepada kecepatan kita dalam menyebarkan informasi. Dengan platform wisata digital yang canggih, nanti bisa dimanfaatkan oleh siapapun yang ini tahu desa wisata seperti di Desa Srimulyo ada wisata ini dan itu," kata Gus Menteri, sapaan akrabnya di Yogyakarta, Sabtu 4 Desember 2021 lalu.
 
Gus Menteri meminta kepada pengelola wisata desa agar mempromosikan wisatanya dengan membuat konten-konten kreatif melalui sosial media dan digital marketing.
 
“Selain website desa, promosikan juga ke dunia luar. Sehingga mudah diketahui banyak orang. Bikin konten kreatif, kalau desa nya terkenal, tentu semua warga desa akan mendapat manfaatnya," tambahnya.
 
"Saya memberikan penghargaan khusus kepada Desa Srimulyo sebagai desa yang memiliki destinasi desa terbanyak se Indonesia," sambungnya.
 
Adapun 19 destinasi wisata yang dimaksud diantaranya Bukit Bintang, Gunung Wangi, Taman Tempuran Cikal, Wisata Watu Amben, Taman Wisata Batu Kapal, Gunung Bangkel, Bukit Tompak, Situs Payak Bantul, Taman Nggirli Bintaran, Teratai Biru Kali Opak, Gerbang Banyu Langit dan lainnya.
 
Tags : Desa Wisata